Popda 2022 Sukses, Kota Bengkulu Juara Umum

oleh -477 Dilihat
Pl Sekda Provinsi Bengkulu, Fachriza Razie (kedua dari kiri) menyerahkan tropi juara umum Popda tahun 2022 kepada Sekda Kota Bengkulu, Arif Gunadi usai penutupan event tersebut.(HB/Usmin)

Bengkulu– Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Bengkulu tahun 2022 yang dilaksanakan pada 22-26 Juni di Kota Bengkulu, berlangsung lancar dan sukses. Popda diresmi ditutup oleh Plt Sekda Provinsi Bengkulu, Fachriza Razie atas nama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Minggu (26/6/2022).

Dari 10 kabupaten dan kota di Bengkulu, ikut Popda yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali itu, keluar sebagai juara umum Kota Bengkulu dengan meraih 21 medali emas, 8 perak dan 6 perunggu.

Sementera juara dua dan tiga masing-masing ditempati Kabupaten Bengkulu Tengah dengan mengumpulkan 5 emas, 3 perak dan 21 perunggu dan Kabupaten Rejang Lebong berhasil mengoleksi 3 emas, 6 perak dan 12 perunggu.

Ketua panitia pelaksana Popda Bengkulu tahun 2022, Atisar Sulaiman mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pesta olahraga pelajar yang dihelat setiap dua tahun sekali.

“Kami sebagai penyelenggara pesta olahraga pelajar tingkat Provinsi Bengkulu mengucapkan kepada terima kasih kepada para bupati dan wali kota di daerah ini, yang telah berpartisipasi di Popda dengan mengirimkan atlet dari masing-masing cabor yang dipertandingkan dan pelaksanaan berlangsung sukses,” ujar Kepala Dispora Provinsi Bengkulu itu.

Ia mengatakan, Popda yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini merupakan program Dispora Provinsi Bengkulu, dalam rangka persiapan atlet berprestasi untuk menghadapi pekan olahraga ke jenjang lebih tinggi lagi, seperti Porwil dan Popnas.

“Kami mengharapkan kepada bupati dan wali kota di Provinsi Bengkulu, untuk terus menggali bibit atlet berprestasi dalam pembinaan olahraga unggulan sesuai dengan program Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah,” ujarnya.

Dalam akhir sambutannya Atisar Sulaiman menambahkan Popda berikutnya akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang sebagai tuan rumah ditetapkan Kabupaten Bengkulu Utara.

Stadion Mini

Pelaksana harian (Plh) Sekda Provinsi Bengkulu, Fachriza Razie seusai menutup Popda tahun 2022 mengatakan, mengucapkan selama kepada daerah yang menjadi juara umum.

“Adek-adek yang berhasil meraih prestasi pada Popda hendaknya terus ditingkatkan agar semakin sukses kedepan. Kita berharap bupati dan wali kota di Bengkulu, terus memberikan pembinaan kepada pada para atlet berprestasi, sehingga akan terus meraih prestasi tingkat nasional,” ujarnya.

Untuk meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Bengkulu, kedepan pemprov akan berusaha meningkatkan fasilitas olahraga di daerah ini, salah satunya program yang telah dilaksanakan Pemprov Bengkulu membangun stadion mini di setiap kecamatan dalam kabupaten dan kota di daerah ini.

Namun, hal ini perlu mendapatkan dukungan dari masing-masing kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. Sebab, pembangunan stadion ini tanpa bantuan pemkab dan pemkot tidak akan berjalan dengan baik sesuai harapan.

Untuk itu, Pemprov Bengkulu mengharapkan dukungan dari semua pihak, termasuk bupati dan wali kota di daerah ini, sehingga program pendirian stadion mini di masing-masing kecamatan dapat diwjudkan sesuai harapan.

Pemprov Bengkulu telah memprogramkan pembinaan terhadap cabang olahraga unggulan yang ada di kabupaten dan kota, sehingga kedapan dapat menghasilkan para atlet dari cabor tertentu yang mampu berprestasi di kanca nasional maupun internasional.

“Anak-anak didik atau pelajar yang berprestasi di bidang olahraga akan mendapat perhatian serius dari Pemprov Bengkulu. Hal ini dilakukan agar mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional dan sekaligus mengharumkan nama Bengkulu,” ujarnya.

Pemprov Bengkulu juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pelajar yang berprestasi dibidang olahraga, di antaranya beasiswa, dan penghargaan lainnya. Hal ini dilakukan sebagai dukungan moril dari pemda kepada atlet agar dapat berprestasi lebih baik lagi ke depan.

Asisten II Pemprov Bengkulu ini dalam akhir sambutan mengucapkan terimah kasihj kepada semua pihak, termasuk KONI, induk cabang olahraga, para bupati dan wali kota di Bengkulu, yang telah mengirimkan altet pelajar di Popda tahun 2022 ini.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada wasit, official, atlet dan semua pihak yang telah bekerja keras selama satu pekan untuk menyukseskan Popda tahun 2022 di Kota Bengkulu.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.