Pemprov Bengkulu Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid di Rejang Lebong Rp 960 Juta

oleh -173 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan pembangunan salah satu masjid di Kabupaten Rejang Lebong. Bantuan ini diserahkan dalam kunjung Safari Ramadan 1444 Hijriyah Gubernur Rohidin ke kabupaten ini, pekan ini.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan pembangunan salah satu masjid di Kabupaten Rejang Lebong. Bantuan ini diserahkan dalam kunjung Safari Ramadan 1444 Hijriyah Gubernur Rohidin ke kabupaten ini, pekan ini.(Foto/Ist)

Bengkulu- Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan berkah Ramadan 1444 Hijriyah. Di mana Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelontorkan bantuan sebesar Rp960 juta untuk pembangunan sejumlah masjid di kabupaten berpenduduk kurang lebih sebanyak 250.000 jiwa ini.

“Alhamdulillah, untuk Rejang Lebong lebih kurang hampir satu miliar dianggarkan untuk membantu pembangunan masjid Ramadhan tahun ini,” kata Gubernur Rohidin usai Safari Ramadan salat Isya dan Taraweh di Masjid Al-Muhajirin Desa Sentral Baru, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (31/3/2023).

Menurut Gubernur, membangun masjid tidak ada kata gagal, kalau sudah memiliki tekad yang kuat, saling gotong royong pasti akan terwujud. Meskipun dalam membangunnya tidak ada kata selesai, pasti selalu ada yang ingin dibangun.

“Lebih kurang 4000-an masjid di Provinsi Bengkulu, dan semua usulan proposal pembangunan secara bertahap pasti mendapat perhatian dari pemerintah begitupun rumah ibadah lainnya,” tambah Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Camat Bermani Ulu, Hantoni menyampaikan Masjid Al-Muhajirin ini merupakan lahan masjid lama yang sebelumnya diwakafkan khusus hanya untuk pembangunan masjid oleh Ibu Murhana bin Sultan, oleh sebab itu diusahakan pembangunan masjid ini terwujud untuk masyarakat desa Sentral Baru.

“Terima kasih bapak Gubernur Rohidin dan Bupati Rejang Lebong, sudah memberikan bantuan untuk masjid ini, Insya Allah dana yang diterima akan digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid,” tuturnya.

Beberapa bantuan hibah pembangunan masjid disampaikan untuk Kabupaten Rejang Lebong dengan total bantuan senilai Rp 960 juta, di antaranya Masjid Al-Muhajirin Sentral Baru, Masjid Simpang Bukit Kaba, Masjid Al-Asri, Masjid Rahmatan masing-masing menerima bantuan masing-masing senilai Rp 100 juta.

Kemudian Masjid Nurul Iman, Masjid Al-Muhajirin Talang Rimbo lama, Masjid Al-Muhajirin Talang Benih, Masjid Ar Rahman, Masjid Al-Shyuhada, Masjid Baitul Rahman, Masjid Al-Istiqomah, Masjid Mujahidin, Masjid Us Watun Hasanah, Masjid Al-Ikhlas V masing-masing mendapatkan bantuan Rp 50 juta, dan Musolla Al-Ikhsan menerima bantuan senilai Rp35 juta.

Selain itu, bantuan lainnya disampaikan Bupati Rejang Lebong senilai Rp 2,5 juta untuk masjid Al-Muhajirin Sentral Baru. Adapun bantuan Kemenag Bengkulu untuk operasional FKUB, bantuan Ormas Islam GP Ansor dan GP Muhammadiyah, bantuan BKMT majelis taklim dan wanita Islam, bantuan operasional pesantren dan MDTA, bantuan ruang kelas Pesantren Ma’arif, bantuan operasional Baznas, dan 10 paket Al-Quran. Kemudian, bantuan 5 set kipas angin dari Bank Bengkulu untuk masjid Al-Muhajirin Sentral Baru.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.