Pemprov Bengkulu dan Bank Indonesia Matangkan Persiapan Event BBI dan BBWI 2023

oleh -155 Dilihat
Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri dan Kepala Perwakilan Bank Bengkulu Bengkulu, Darjana menggelar rapat koordinasi persiapan kegiatan UMK dan UMKM di Bengkulu pada Juli atau November 2023 mendatang.(Foto/Ist)
Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri dan Kepala Perwakilan Bank Bengkulu Bengkulu, Darjana menggelar rapat koordinasi persiapan kegiatan UMK dan UMKM di Bengkulu pada Juli atau November 2023 mendatang.(Foto/Ist)

Bengkulu- Mendekati hari pelaksanaan kegiatan Program Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), Pemerintah Provinsi, dan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu, terus mematangkan persiapan dua event tersebut.

Hal itu dilakukan setelah beberapa kali menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama tim kecil yang telah dibentuk bersama. Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, rakor membahas secara teknis kegiatan program BBI dan BBWI bersama tim kecil yang telah dibentuk guna menajamkan persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Jadi, sekarang tim kecil yang kita bentuk ini membahas secara teknis dua event besar yaitu BBI dan BBWI. Tim ini telah sepakat untuk menentukan kegiatan apa saja yang akan dilakukan, lokasinya dimana serta anggaranya berapa,” kata Sekda Hamka Sabri usai rakor persiapan BBI dan BBWI. Acara ini akan dilaunching pada Juli 2023 mendatang, Senin (27/2/2023).

Hasil dari pembahasan ini, kata Hamka sebagai Ketua Tim Gerakan Nasional BBI dan BBW Bengkulu 2023, jika sudah di sepakati, selanjutnya akan dilakukan ekspos ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI terkait apa saja kegiatan BBI dan BBWI yang akan dilakukan nantinya.

Hal senada diungkapkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana. Ia mengatakan, rakor ini bertujuan mencocokkan semua daftar kegiatan event, mulai dari kesiapan tempat dan waktu menuju hari puncak BBI dan BBWI nantinya.

“Dari gambaran roadmap ada dua kegiatan besar, yaitu pada bulan Juli kick off atau launching nya, kemudian pada bulan November merupakan hari puncak kegiatan yang diharapkan dapat diintegrasikan dengan Hari Ulang Tahun ke-55 Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Darjana menjelaskan, untuk rentang waktu dari bulan Juli-November nanti, akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang mencakup bidang keolahragaan, IKM dan UMKM maupun kepemudaan. Mantan Kaper BI Tasikmalaya ini juga berharap kolaborasi dengan Pemprov Bengkulu, nantinya dapat meraih kesuksesan dalam melaksanakan dua event nasional tersebut.

“Kami bersama Pemprov Bengkulu bersinergi dan berkolaborasi terlibat langsung dalam persiapan dan penyelenggaraannya, baik dari segi kegiatan, kepanitiaan maupun integrasi penganggaran,” ujarnya.
(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.