Pemkot Rancang Formula Transisi Pandemi ke Endemi Covid-19

oleh -379 Dilihat
Sekretaris DPD PAN Provinsi Bengkulu, Dedy Wahyudi.(Foto/Dok)
Sekretaris DPD PAN Provinsi Bengkulu, Dedy Wahyudi.(Foto/Dok)

Bengkulu- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, tengah menyiapkan formula dari pandemi Covid-19 menuju endemi. Berbagai kebijakan terkait kelonggaran beraktivitas dimasa pandemi mulai dijalankan sesuai dengan pesan dari pemerintah pusat ke daerah.

Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi, di Bengkulu mengatakan, pemkot menyambut baik rencana tersebut, karena hal ini membuat aktivitas masyarakat bisa lebih leluasa dari sebelumnya.

Selain itu, pemulihan ekonomi masyarakat Kota Bengkulu bisa kembali berjalan normal seperti sebelum wabah Covid-19 melanda Tanah Air, termasuk Kota Bengkulu.

Meski demikian, Wawali Dedy Wahyudi tetap mengingatkan masyarakat agar tetap tidak meninggalkan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker dan mencuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas, karena wabah virus Covid-19 belum berakhir.

“Semua masyarakat harus saling gotong royong dalam penanganan pandemi Covid-19, dan persiapan menuju transisi pandemi ke endemi. Kemarin kita sudah ada surat edaran sesuai dengan surat dari pak presiden,” ujarnya.

Untuk di outdoor itu sudah bebas sekarang tidak perlu pakai masker, kemudian juga untuk pertemuan di dalam itu tidak dibatasi lagi tapi disarankan pakai masker. Artinya ini sudah turun status dari pandemi menjadi endemi, tinggal lagi kita memang betul-betul tetap mengusahakan jangan sampai virus ini kembali terulang makanya kita tetap jaga protokol kesehatan (Prokes), kata Wawali Dedy seperti dilansir Media Center Pemkot Bengkulu, Sabtu (18/2/2023).

Bukan hanya itu saja, kata Wawali Pemkot Bengkulu, sampai saat ini terus menggencarkan capaian vaksinasi di Kota Bengkulu, baik itu dosis 1, II dan dosis III. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, penanganan kasus Covid-19 di Tanah Air terus menunjukkan tren positif. Meski begitu, dia menuturkan sejatinya pandemi Covid-19 tak akan hilang total dari muka bumi, khususnya Indonesia.

Atas hal itulah ia dan jajarannya tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk hidup berdampingan dengan virus corona. Dimana mengubah status dari pandemi menjadi endemi.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.