Pembangunan Jalan Lubuk Durian-Lubuk Sini Kembali Dilanjutkan

oleh -394 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Bengkulu, Tego Suroso saat meminjau progres pembangunan jalan provinsi ruas Lubuk Durian, Bengkulu Utara-Lubuk Sini, Kabupaten Bengkulu Tengah.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Bengkulu, Tego Suroso saat meminjau progres pembangunan jalan provinsi ruas Lubuk Durian, Bengkulu Utara-Lubuk Sini, Kabupaten Bengkulu Tengah.(Foto/Ist)

Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, kembali menggenjot pembangunan infrastruktur jalan provinsi yang tersebar di kabupaten dan kota di daerah ini, setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, termasuk Bengkulu.

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, ruas jalan Desa Batu Beriang – Desa Pematang Tiga, Kecamatan Pematang Tiga, Kabupaten Bengkulu Utara, sempat terhenti pembangunannya sejak 2019 lalu, akibat wabah pandemi virus corona.

“Di sini kita memantau progres pembangunan jalan Lubuk Durian – Lubuk Sini, yang sebelumnya sempat terhenti tahun 2019 lalu. Ini pembangunannya kita lanjutkan dan sekarang proses pembangunan lanjutan sekitar sepanjang 5-6 kilo meter(km) sehingga baru sampai di wilayah Sekayun Bengkulu Tengah,” kata Gubernur Rohidin saat meninjau progres pembangunan Jalan Lubuk Durian- Lubuk Sini, Kamis (18/8/2022).

Rohidin menambahkan, pembangunan jalan ini tentu akan melancarkan aktivitas perekonomian masyarakat. Tahap ini dilakukan pengerasan aspal (hotmix) baru sepanjang 2,6 km, dan sisanya akan dilanjutkan tahun berikutnya sampai tuntas.

“Tahun ini kita bangun 50 persen, prioritas tahun 2023 mendatang dilanjutkan hingga tuntas. Jadi, nanti akan menghemat waktu dan biaya karena tidak harus memutar lewat Kerkap. Apalagi, daerah ini merupakan jalan poros pemukiman dan ekonomi produktif masyarakat,” terang Gubernur Rohidin.

Namun, Gubernur Rohidin berharap masyarakat dapat menjaga infrastruktur jalan yang sudah dibangun pemerintah ini. Masyarakat harus saling peduli, dan berkomitmen untuk menjaga apa yang sudah dibangun.

“Jika ruas jalan ini terjadi longsor, tergenang air ataupun banyak sampah masyarakat harus sigap untuk membersihkan secara gotong royong. Jadi masyarakat selain dapat menikmati dan tentu harus juga ikut memelihara jalan yang sudah dibangun pemerintah ini,” tegas Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dusun I Desa Pematang Tiga, Ahmad Murdiya Sawali mengapresiasi Pemprov Bengkulu atas dilanjutkanya pembangunan jalan di daerahnya. Pasalnya, jalan ini sudah cukup lama rusak dan luput dari pembangunan, dan baru sekarang jalan diperbaiki.

“Harapan kami pembangunan ini dapat dilanjutkan hingga tuntas sampai Sekayun, sehingga akses transportasi dari dan ke desa kami lancar kedepan. Dengan demikian, ekonomi masyarakat akan meningkat,” ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat desa sangat antusias dan senang jalan di daerah mereka diaspal, karena sudah cukup lama mengharapkan jalan di daerah ini mulus seperti sekarang.

“Kami berkomitmen untuk menjaga jalan ini nantinya. Para perangkat desa, dan tokoh masyarakat juga sudah sepakat. Terima kasih kepada Pemprov Bengkulu, karena mobilitas kami untuk mengangkut hasil perkebunan nantinya lebih lancar dan penghasilan pun meningkat,” tambah Ahmad.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.