Gubernur Rohidin Lepas Pawai Kaloborasi Seni dan Budaya Bumi Pekal

oleh -146 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah disaksikan Wakil Bupati Bngkulu Utara, Ari memukul gong melepas pawai seni dan budaya bumi Pekal, di Kecamatan Ulok Kupai.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah disaksikan Wakil Bupati Bngkulu Utara, Ari memukul gong melepas pawai seni dan budaya bumi Pekal, di Kecamatan Ulok Kupai.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi melepas sekaligus mengikuti Pawai Kolaborasi Seni dan Budaya Bumi Pekal, mengelilingi wilayah Ulok Kupai sembari menyapa masyarakat setempat, Sabtu (20/8/2022).

Gubernur Rohidin menyatakan kebanggaannya atas kebersamaan dari masyarakat dan jajaran Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara.

Ia mengatakan, ketika pemikiran masyarakatnya sudah maju, kaum pelajarnya mulai peduli dan mau dihimpun dalam sebuah kebersamaan, ini menjadi poin penting untuk maju membangun daerah.

“Ketika kami kunjungan ke daerah bagaimana melihat langsung kondisi infrastruktur dan perkembangan pembangunan daerah, dan lebih jauh bagaimana membangun silaturahmi dengan masyarakat. Prinsip kami sudah datang ke Kecamatan Ulok Kupai, dan saya upayakan apa yang diharapkan masyarakat bisa direalisasikan Pemprov Bengkulu bersama Pemkab Bengkulu Utara di tahun depan,” ujarnya.

Gubernur Rohidin berharap silaturahmi seperti ini tidak hanya sebatas antara pimpinan selaku gubernur dengan masyarakat, tetapi sebagai keluarga besar masyarakat Bengkulu. Artinya, kata Gubernur Rohidin, jika dirinya datang ke Bumi Pekal, maka terima dirinya sebagai keluarga besar Bumi Pekal, dan kalau masyarakat Bumi Pekal datang silaturahmi ke Bengkulu, tidak ada keraguan sedikitpun untuk datang bersilaturahmi.

“Kalau jabatan sebagai gubernur ada batasannya, tapi kalau rasa persaudaraan, pertemanan dan kedekatan hubungan kekeluargaan tidak ada batasan panjang waktunya,” tandasnya. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan peresmian Sanggar Seni dan Budaya Pesona Pelangi Bumi Pekal, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan alat musik gong.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.