KORMI Bengkulu Sabet 16 Medali di Fornas VI Palembang, Sumsel

oleh -262 Dilihat

Bengkulu- Kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Bengkulu, mengukir prestasi terbaik di tingkat nasional, dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, Sumsel, berlangsung 1-7 Juli 2022.

Dalam event yang pertama kali diikuti atlit dari sejumlah Induk Organisasi Olahraga (INORGA) Bengkulu ini, berhasil membawa pulang 16 medali. Rinciannya 5 medali emas, masing-masing 2 emas dari INORGA Komunitas Bio Energi Power KBI, 2 emas dari tim Gulat Tradisional dan 1 emas dari kategori Fun Aerodance.

Lalu 3 medali Perak, masing-masing 1 Perak dari Tim A Terompah Panjang INARGO Pertina, 1 Perak dari tim Gulat Tradisional, dan 1 Perak lagi dari Yayasan Jantung Indonesia (YJI) untuk Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Remaja perorangan.

Kemudian untuk medali Perunggu, masing-masing 2 perunggu dari BOP, 3 Perunggu dari Gulat Tradisional, 2 Perunggu dari INORGA Keluarga Pencak Silat Nusantara (KPSN), dan 1 Perunggu lagi dari INORGA Assosiasi Perguruan Pencak Silat (APPBSI).

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah, hasil akhir raihan atlet dari sejumlah INORGA Provinsi Bengkulu sebanyak 16 medali, lima medali di antaranya emas, tiga perak dan delapan perunggu. Sebanyak 16 medali kita bawa pulang ke Bengkulu,” kata Ketua Kontingen KORMI Provinsi Bengkulu, Meriyani, seperti dilansir RRI.CO.ID, Jumat (8/7/2022).

Meri menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet INORGA Provinsi Bengkulu, yang sudah berjuang, sehingga menunjukan hasil terbaiknya.

Bagi para atlet yang belum mengukir prestasi, diharapkan tetap semangat dan giat berlatih. Mengingat setiap pertandingan ada kalah dan menangnya, namun dengan persiapan yang lebih baik, akan mendatangkan hasil terbaik pula.

“Kita harus bangga kepada para atlit KORMI Bengkulu dengan raihan 16 medali. Itu telah mengharumkan sekaligus mengangkat nama Bengkulu di kancah nasional melalui ajang Fornas VI tahun 2022 di Jakabaring, Palembang, Sumsel,” tambahnya.

Dosen Universitas terbuka Bengkulu, meminta kepada para atlet agar prestasi yang diraih ini jangan terlalu berbangga, tetapi dapat dijadikan motivasi untuk lebih giat lagi berlatih, sehingga pada event berikutnya di Bandung, Jawa Barat (Jabar) prestasi yang dicapai lebih baik lagi dari sekarang.

“Insya Allah dengan persiapan yang lebih matang lagi, dengan dukungan semua pihak, kontingen KORMI Provinsi Bengkulu, bisa mengukir prestasi yang lebih baik lagi di event Fornas VII di Bandung pada tahun 2023 mendatang,” ujarnya.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.