Kontingen Kota Bengkulu Juara Umum Popda 2024

oleh -44 Dilihat
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar menutup Popda Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar menutup Popda Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar resmi menutup Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Bengkulu, bertempat di Gelanggang Olahraga Sawah Lebbar,Jum’at (17/5/2024) sore.

Dalam Popda tahun 2024 ini, Kota Bengkulu keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi 28 medali emas, 8 perak dan 9 perunggu kemudian disusul Kabupaten Bengkulu Tengah 4 emas, 8 perak dan 9 perunggu, serta tempat ketiga direbut Kabupaten Kepahiang dengan mengoleksi 4 emas, 6 perak dan 9 perunggu.

Khairil mengatakan, Popda Bengkulu telah menjadi wadah bagi semua pelajar untuk menunjukan potensi kreativitas dan semangat, serta sportivitas dalam bidang olahraga, melalui persaingan yang sehat.
“Popda Bengkulu tahun ini telah selesai, dan kita tutup. Kota Bengkulu dinobatkan sebagai juara umum, kemudian tempat kedua diraih Kebupaten Bengkulu Tengah dan tempat ketiga direbut Kabupaten Kepahiang,” ujarnya.

Popda ini, katanya merupakan ajang bagi daerah Bengkulu, khususnya pelajar dalam menyiapkan untuk ajang ke tahap selanjutnya. Untuk menunjukan bakat dan dedikasi di cabang olahraga, Popda 2024 juga sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga tingkat pelajar dalam rangka melihat hasil pembinaan olahraga di kabupaten kota dan bisa mendapatkan atlet-atlet terbaik.

“Ajang ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pembinaan olahraga di kabupaten dan kota dalam mempersiapkan para pelajar dalam mengikuti ajang di tingkat provinsi. Tentu ini menjadi kawajiban pemerintah kabupaten dan kota, serta provinsi dalam mempersiapkan mereka serta pihak swasta,” tambah Khairil Anwar.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan mengatakan, kegiatan Popda Provinsi Bengkulu berlangsung selama lima hari, sejak 13-17 Mei, diikuti 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga dengan jumlah kontingen sebanyak 1.302 orang.

“Popda Provinsi Bengkulu ini merupakan event tertinggi tingkat pelajar, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat mencetak prestasi serta mengharumkan nama daerah masing-masing asal peserta,” tutur Eka Joni.

Untuk cabor sepak bola Sabtu (18/5/2024) sore ini akan pertandingan final antara Bengkulu Utara vs Kota Bengkulu. Kemudian, untuk kelanjutan dari Popda ini nanti akan diikutkan Pra POPNAS bagi para atlet yang berprestasi pada September tahun depan di Solo, Jawa Tengah.

Karena itu, Dispora Bengkulu minta tim atau pembina cabor di kabupaten dan kota di Bengkulu untuk dapat memantau para atlet yang memang berprestasi untuk ikutkan di Pra POPNAS nantinya,” demikian Joni.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.