Kejaksaan Akan Bangun Rumah Sakit Umum Adhyaksa di Kota Bengkulu

oleh -45 Dilihat
Kepala Kejati Bengkulu, Gubernur Bengkulu, Rohidin dididampingi Sekda Isnan Fajri menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kejati Bengkulu, Rina Verawati dan pejabat Kejati setempat.(Foto/Ist)
Kepala Kejati Bengkulu, Gubernur Bengkulu, Rohidin dididampingi Sekda Isnan Fajri menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kejati Bengkulu, Rina Verawati dan pejabat Kejati setempat.(Foto/Ist)

Bengkulu-Kejaksaan berencana akan membangun rumah sakit umum (RSU) Adhyaksa di Bengkulu guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat provinsi ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejati Bengkulu, Rina Verawati saat bersilaturahmi dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, di Bengkulu, Rabu (17/4/2024).

Dalam silaturahmi Idulfitri 1445 Hijriyah itu, Gubernur Rohidin didampingi Sekda Isnan Fajri dan berapa kepala OPD dilingkup Pemprov Bengkulu. Sedangkan Kejati Bengkulu didampingi beberapa pejabat kejaksaan setempat.

Gubernur Rohidin menyambut baik rencana Kejaksaan akan membangun RSU Adyaksa di Bengkulu. “Ini silaturahmi dengan kita, halal bihalal lebaran. Kemudian kita mensinergikan beberapa program apalagi dari pihak kejaksaan berencana akan membangun Rumah Sakit Adhiyaksa, sebagaimana RS Bhayangkara dan RS DKT dari TNI,” kata Gubernur Rohidin.

Ia mengatakan, atas rencana pembangunan RSU Adhyaksa di Bumi Raflesia, Pemprov Bengkulu siap bersinergi dan berkolaborasi,salah satunya dengan menyediakan lahan yang refsentatif untuk lokasi rumah sakit tersebut.

“Kita siap berkolaborasi. Kalau RSU Adhyaksa benar-benar dibangun di Bengkulu, maka akan berdampak positif terhadap meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Provinsi Bengkulu kedepan. Tentu rencana kita kita dukung dari sisi penyediaan lahan dan kalau dimungkinkan itu sudah dalam proses,” tabah Rohidin.

Sementara itu, dikonfirmasi terkait rencana pembangunan RSU Adhyaksa Bengkulu ini, Kajati Bengkulu Rina Virawati mengatakan, rencana tersebut saat ini sedang dibahas lebih lanjut bersama Kejaksaan RI.

“Kita berencana akan pembangunan RSU Adhyaksa Bengkulu. Saat ini masih dalam pembahasan bersama Kejaksaan RI. Kita doakan saja rencana ini dapat direalisasikan dalam waktu dekat, sehingga kualitas pelayanan kesehatan di Bengkulu, akan semakin baik depan,” demikan Rina Verawati.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.