Jaga Kesehatan, Drs H Sumardi MM bersama FSP3B Rutin Olahraga Bio Energy Power

oleh -617 Dilihat

Bengkulu – Meski disibukkan dengan rutinitas keseharian, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Drs H Sumardi MM bersama Forum Silaturahmi Pensiunan Pegawai Pemda Provinsi Bengkulu (FSP3B) yaitu eselon 1 dan 2 serta mantan-mantan bupati, tetap meluangkan waktu guna menjaga pola hidup sehat dengan memanfaatkan waktu sesaat sebelum beraktifitas untuk melakukan senam Bio Energi Power, Minggu pagi (5/6/22).

“Menurut Ibu Majestika, ini adalah salah satu olahraga yang sangat berpengaruh besar pada seluruh organ tubuh. Setiap organ tubuh membutuhkan asupan oksigen, Bio Energi Power ini dapat memaksimalkan asupan oksigen ke dalam tubuh,” jelas Sumardi.

Senam bersama ini dipandu langsung oleh Pelatih Bio Energi Power yang juga merupakan Ketua Bio Energi Nasional Provinsi Bengkulu, yaitu Ibu Drh Majestika, M.S di Pantai Panjang Bengkulu.

“Jadi olahraga Bio Energi Power ini adalah olah nafas olah dan gerak. Tujuan olah nafas adalah oksigen yang kita hirup lebih banyak dari biasa, oksigen ini diperlukan untuk metabolisme. Pada siklus krebs di dalam sel tubuh kita, membentuk energi lebih banyak dari sumber karbohidrat,” tutur pelatih Majestika didampingi 3 pemandu, yaitu Ibu Suryaningsih, Isnania dan Sri Mulyaningsih.

Pelatih Majestika menambahkan, energi yang banyak ini dapat untuk menyembuhkan dan memperbaiki sel, untuk kebugaran, untuk meningkatkan imunitas dan masih banyak lagi.

“Biasanya setelah latihan orang yang pusing, kepalanya akan basah karena energinya naik ke sana.

“Seluruh penyakit Insya Allah dapat sembuh. Karena olahraga ini tidak menggunakan alat dan tidak menggunakan obat artinya olahraga ini natural,” tambahnya.

Komunitas Bio Energi Power Indonesia Provinsi Bengkulu ini ada sejak Oktober 2021 dan mempunyai satu-satunya pelatih di Bengkulu, yaitu Drh Majestika, M.S yang memiliki sertifikat dari pusat, dari Kemenkes dan Kemenpora.

“Tanggal 1 sampai tanggal 7 Juli 2022 di Palembang ada digelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional, kita akan ikut sebagai Kontingen Bengkulu. Mohon doanya,” tutupnya. (Okt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.