Gubernur Rohidin: Ika Unsri Wadah Silaturahim Para Cendekia

oleh -326 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama Ketua dan Pengurus Ika Unsri usai acara pelantikan Kepengurusan Ika Unsri Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama Ketua dan Pengurus Ika Unsri usai acara pelantikan Kepengurusan Ika Unsri Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri pelantikan Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (Ika Unsri) Bengkulu masa bakti 2022-2026, bertempat di Balai Raya Semarak, Kota Bengkulu, Jumat (26/8/2022). Sebagai Ketua Alumni Unsri Bengkulu, Khairil Anwar dan dilantik Ketua Umum Ika Unsri, Agung Firman Sampurna.

Gubernur Rohidin mengatakan, hadirnya Ika Unsri menjadi wadah silaturahmi, dan tempat berkumpulnya para kelompok cendekia yang dapat berkolaborasi membangun Provinsi Bengkulu. “Kita tidak bisa berdiri sendiri, tentu membutuhkan dukungan, sinergi bersama guna mendukung kemajuan daerah,” ujar Gubernur Rohidin.

Ia mengatakan, seluruh ikatan alumni di Bengkulu bisa membentuk IKA masing-masing, agar nanti dibuat sebuah forum bersama yang berkolaborasi antar IKA perguruan tinggi se-Indonesia. “Pemerintah daerah membutuhkan sinergi untuk ketersediaan SDM, saling sharing bertukar informasi, dan tentu alumni perguruan tinggi merupakan kelompok intelektual yang sangat mumpuni maka akan sangat berperan memberikan warna bagi pemerintahan,” jelas Rohidin.

Sementara Ketua Umum Ika Unsri, Agung Firman Sampurna menyampaikan bahwa Ika Unsri sudah teruji, dan menghadirkan para alumni yang luar biasa. Hal ini terbukti, para alumni Unsri hadir di semua sektor, baik di pemerintahan, legislatif, perbankan hingga pendidikan.

“Ika Unsri hadir di semua profesi, mulai pejabat, legislatif, dokter, akademisi, perbankan dan lain sebagainya. Hal ini tentu sangat bagus dan merupakan bentuk sumbangsih Ika Unsri untuk berkontribusi mendukung kemajuan daerah,” ujar Agung.

Sementara itu, Ketua Ika Unsri Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar mengatakan, para alumni Unsri semua sudah merasakan manis pahit perantauan di Palembang. Untuk itu, Ika Unsri dapat mempererat tali silaturahim dan ingin berkontribusi untuk kemajuan daerah Provinsi Bengkulu.

“Organisasi ini adalah organisasi kekeluargaan, yang harus dibangun, dikelola, dikembangkan untuk bersama. Jadi, tidak bisa ketua dan pengurus saja, tapi semua anggota,” ujar Asisten I Pemprov Bengkulu ini.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.