Derta Rohidin : PKK Kuat Jika Semua Bersatu

oleh -298 Dilihat
Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin menyerahkan bantuan kerobak dorong kepada salah seorang pelaku UMKM di Kabupaten Seluma. Bantuan ini diberikan dalam rangka pembinaan 10 program PKK di Seluma.(Foto/Ist)
Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin menyerahkan bantuan kerobak dorong kepada salah seorang pelaku UMKM di Kabupaten Seluma. Bantuan ini diberikan dalam rangka pembinaan 10 program PKK di Seluma.(Foto/Ist)

Bengkulu-Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin mengatakan, PKK selalu bersinergi bersama lintas sektor, dalam mewujudkan suksesnya 10 Program Pokok PKK. Ini terbukti, setiap program yang dijalankan selalu melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi terkait lainnya.

“PKK kuat karena bersinergi bersama dalam menjalankan setiap program. Karena itu, dalam pembinaan tahun ini PKK mengajak OPD terkait, instansi dan badan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat,” kata Derta Rohidin usai membuka Pembinaan 10 Program Pokok PKK, di Balai Daerah Pemkab Seluma, Senin (6/3/2023).

Ia mengatakan, pembinaan ini sebagai langkah membangun sinergi agar program-program PKK dapat berjalan sukses di masyarakat. Karena itu, para kader dikumpulkan dan diberikan waktu berdiskusi bersama dalam membahas program. “Diharapkan para kader PKK dari kabupaten, kecamatan sampai desa mampu mengimplementasikan program pokok PKK,” ujar Derta.

Sementara itu, Ketua Bidang I TP PKK Kabupaten Seluma, Dwi Halida Ariyani menyampaikan, beberapa Program Pokok PKK sudah diterapkan di Kabupaten Seluma, ini sesuai arahan dari TP PKK Provinsi Bengkulu yang selalu memberikan bimbingan.

“Pembinaan ini guna menambah ilmu, berbagi pengalaman dalam membuat program yang menjadi fokus PKK ke depan. Semua yang didapat nantinya akan diteruskan ke tingkat kecamatan hingga desa,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Sekda Kabupaten Seluma, Hadianto. Ia mengatakan, peran PKK sangat penting guna menopang pemerintah dalam menjalankan program pembangunan demi kemajuan daerah.

“PKK organisasi yang selalu bersinergi dengan pemda ketika menjalankan programnya, yang tentu sangat mendukung bagi kemajuan daerah. Semoga ke depan PKK selalu mewarnai dan terus berkontribusi bersama pemerintah,” tambahnya.

Adapun beberapa bantuan diberikan dari sinergi PKK Provinsi Bengkulu bersama OPD terkait di antaranya, Dinas Sosial memberikan bantuan 20 paket sembako, 1 kursi roda, 2 tongkat kaki empat, 2 unit wolker dan 2 unit alat bantu dengar.

Kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga memberikan bantuan 1 set kaos olahraga, Baznas Provinsi Bengkulu memberikan bantuan paket sembako, Dinas Perindustrian dan Perdagangan memberikan 3 unit gerobak dorong, Dinas Perpustakaan dan Arsip memberikan 1 set tafsir Al-Qur’an, Dinas Kesehatan memberikan bantuan PMT untuk balita dan ibu hamil, Dinas TPHP bantuan bibit buah-buahan serta BKKBN memberikan bantuan makanan produk dapur.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.