Bengkulu Kirim Utusan Ikut Jambore Dunia di Korea Selatan

oleh -200 Dilihat
Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri foto bersama dengan peserta Jambore Dunia tahun 2023 di Korea Selatan (Korsel) usai acara pelesan di ruang kerja Sekda Bengkulu.(Foto/Ist)
Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri foto bersama dengan peserta Jambore Dunia tahun 2023 di Korea Selatan (Korsel) usai acara pelesan di ruang kerja Sekda Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu-Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri dan sekaligus sebagai Ketua Kwarda 07 Pramuka Provinsi Bengkulu, melepas peserta Jambore Dunia tahun 2023, di Korea Selatan.

Pelepasan peserta Jambore Dunia tahun 2023 ditandai dengan pemasangan jaket kepada peserta Jambore oleh Sekda Hamka Sabri. Pada kesempatan itu, Sekda Hamka/Ketua Kriwarda 07 Pramuka menyerahkan tiket serta uang pesangon kepada peserta Jambore Dunia 2023, bertempat diruang kerja Sekda Provinsi Bengkulu, Senin (24/7 /2023).

Sekda Hamka Sabri mengatakan, untuk persiapan peserta Jambore Dunia 2023 dari Provinsi Bengkulu ini, sudah dimatangkan, terlebih lagi persiapannya telah disiapkan oleh Kwartir Nasional. “Hari ini kita lepaskan peserta Jambore Dunia 2023 dari Provinsi Bengkulu. Persiapannya sudah siap karena yang meng-handle Kwarnas langsung dan kita hanya berkoordinasi dengan Kwarnas sesuai petunjuk yang ada,” tutur Sekda Hamka, usai acara pelepasan.

Peserta Jambore Dunia 2023 dari Provinsi Bengkulu, tercatat sebanyak 3 orang peserta berasal dari Kwarcab Kota dan Kwarcab Bengkulu Selatan serta dikuti 11 visitor dari Kwarcab Kaur, Bengkulu Selatan serta Kwarda 07 Provinsi Bengkulu. “Mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan Jambore Dunia 2023 di Korea Selatan dari tanggal 1-12 Agustus mendatang,” ujar Sekda Hamka.

Ketua Kwarda 07 Pramuka Provinsi Bengkulu, berpesan kepada peserta Jambore Dunia 2023 untuk menjaga nama baik Negara Indonesia, nama baik Provinsi Bengkulu, jaga nama baik kwarda. “Jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian kegiatan Jambore Dunia serta agar menegakan disiplin tertib Pramuka yang telah diarahkan Kwarnas agar tidak mencoreng nama bangsa, nama provinsi dan nama kwarda sendiri,” pesannya.

Peserta Jambore nantinya akan berkumpul di Kwarnas pada tanggal 31 Juli untuk persiapan dan diberikan arahan oleh Ketua Kwarnas sebelum berangkat ke Korea Selatan.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.