Bangga Kencana Terus Dukung Pembangunan di Bengkulu

oleh -225 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menjadi pembina upacara HUT Provinsi Bengkulu ke-55 Tahun 2023 di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu 18 November 2023.(Foto HB/Idris)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menjadi pembina upacara HUT Provinsi Bengkulu ke-55 Tahun 2023 di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu 18 November 2023.(Foto HB/Idris)

Bengkulu-Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, terus meningkatan dukungannya terhadap visi-misi pemerintah daerah dalam upaya akselerasi terwujudnya pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Hal itu menyikapi sambutan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat upacara peringatan hari jadi Provinsi Bengkulu ke-55 tahun 2023 pada Sabtu (18/11/2023). Plt Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu Edi Sofyan bersama undangan lainnya menghadiri upacara peringatan HUT Provinsi Bengkulu ke-55 tahun 2023, bertempat di halaman Kantor Gubernur Bengkulu.

Bengkulu adalah sebuah provinsi yang dibentuk berdasarkan UU No 9 tahun 1968. Meliputi wilayah bekas Karesidenan Bengkulu dengan luas wilayahnya 19.813 km2, terdiri dari empat Daerah tingkat II, yaitu Kotamadya Bengkulu yang terdiri dari dua kecamatan, kabupaten Bengkulu Utara (ibukota Argamakmur), Kabupaten Bengkulu Selatan (ibukota Manna) dan Kabupaten Rejang Lebong (ibukota Curup) yang terdiri dari 10 kecamatan.

Saat ini Wilayah Provinsi Bengkulu meliputi 10 wilayah Kabupaten / Kota yaitu Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kaur, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Mukomuko dan Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya Gubernur Rohidin menyampaikan “Provinsi Bengkulu yang dikenal Bumi Rafflesia yang kini genap berusia 55 tahun merupakan moment penting bagi kita semua untuk terus melangkah mewujudkan tujuan pembangunan daerah yaitu mensejahterakan masyarakat”.

“Terus berkarya untuk Bengkulu Sejahtera menjadi tema HUT ke 55 Provinsi Bengkulu. Tema tersebut agar menjadi motivasi kita untuk berkreasi dan berinovasi serta berkolaborasi untuk mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat dimasa datang,” ajak Rohidin.

Pemerintah Provinsi Bengkulu akan selalu hadir dalam setiap problem kehidupan di tengah masyarakat. Dengan terbangunnya kebersamaan kita pasti dapat bangkit dalam berbagai bidang. Selain pembangunan infrastruktur, pembangunan kependudukan menjadi prioritas pemerintah untuk menciptakan SDM yang mandiri serta berkualitas.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Edi Sofyan, S.E., M.M kepada pewarta menyampaikan bahwa BKKBN melalui program Pembangunan keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) terus meningkatkan sinergitas lintas sektor dalam rangka mendukung visi-misi pemerintah yang bertujuan meningkatkan kualitas SDM di Bumi Rafflesia, tutup Edi.(irs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.