Atlet Bioenergy Power Bengkulu Sabet Tujuh Medali di FORNAS VII Bandung

oleh -177 Dilihat
Pengurus dan altet BEpers Bengkulu foto bersama Gubernur Bengkulu, usai melaporkan hasil kejuaraan nasional Fornas VII di Bandung, Jawar. Tim Bengkulu dalam kejuaraan ini berhasil membawa pulang tujuh medali.(Foto/Ist)
Pengurus dan altet BEpers Bengkulu foto bersama Gubernur Bengkulu, usai melaporkan hasil kejuaraan nasional Fornas VII di Bandung, Jawar. Tim Bengkulu dalam kejuaraan ini berhasil membawa pulang tujuh medali.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengapresiasi sekaligus ucapan selamat kepada para atlet Bioenergy Power Bengkulu, yang telah berhasil meraih prestasi terbaik dengan membawa pulang 7 medali pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII tahun 2023, di Bandung, Jawa Barat.

Medali sebanyak itu, terdiri atas 2 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. “Jadi kita mengapresiasi sekaligus menyampaikan selamat kepada BEPers Indonesia Bengkulu, telah menyumbang medali untuk sebuah induk olahraga,” kata Gubernur Rohidin usai terima audiensi Komunitas BEPers Indonesia/ Atlet Bioenergy Power Bengkulu, di Balai Raya Semarak Bengkuku, Minggu (6/8/2023).

Gubernur Rohidin mengatakan, olahraga rekreasi jelas sangat menarik untuk dikembangkan di tengah masyarakat. Terlebih olahraga ini bersifat massal dan bisa dilakukan di mana saja, memiliki unsur rekreasi dan olahraga ini bisa dilakukan oleh semua kalangan umur, bukan hanya bagi lansia saja.

“Sehingga target pemerintah untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga bisa tercapai, bahkan olahraga itu bisa menjadi habit atau budaya melalui gerakan yang digerakkan oleh Bioenergy Power,” tambahnya.

Ketua Komunitas BEPers BEPers Bengkulu, Majestika mengatakan sejak awal Gubernur Bengkulu dan jajaran Pemprov Bengkulu, khususnya Dinas Kesehatan dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, sangat mendukung terbentuknya BEPers Bengkulu.

“Karena memang Pak Gubernur punya perhatian lebih terhadap lansia, karena lansia produktif itu sangat dibutuhkan untuk menggerakkan masyarakat sehat dan bugar,” jelasnya.

Gayung bersambut, tambah Majestika, atas dukungan yang diberikan, BEPers Bengkulu berhasil mendulang prestasi yang cukup memuaskan. Sehingga implementasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu sangat baik untuk memasyarakatkan olahraga rekreasi tersebut.

“Sehingga muncul ide bersama untuk membugarkan masyarakat Provinsi Bengkulu,” pungkasnya. Diketahui sebanyak 287 kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Bengkulu, tampil di perhelatan FORNAS VII di Bandung, Jawa Barat, pada awal Juli 2023.
Pada FORNAS kali ini, terdapat 88 cabang olahraga tradisional yang diikuti lebih dari 25 ribu peserta dari 38 provinsi yang ada di Indonesia.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.