Air Minum Kemasan Produk PDAM Tirta Hidayah Kota Bengkulu Diminati Masyarakat

oleh -200 Dilihat
Air Minum kemasan produksi PDAM Tirta Hidayah Kota Bengkulu, diminati masyatakat Bengkulu. Ini terbukti omset penjualan setiap hari terus meningkat.(Foto/Ist)
Air Minum kemasan produksi PDAM Tirta Hidayah Kota Bengkulu, diminati masyatakat Bengkulu. Ini terbukti omset penjualan setiap hari terus meningkat.(Foto/Ist)

Bengkulu- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Hidayah Kota Bengkulu, saat ini tidak hanya memproduksi air bersih bagi kebutuhan masyarakat Kota Bengkulu saja, tapi juga memproduksi air minum dalam kemasan botol dari berbagai ukuran.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Hidayah, Samsul Bahri, di Bengkulu, Rabu (20/12/2023) mengatakan, terobosan yang dilakukan PDAM Tirta Hidayah memproduksi air minum dalam kemasan bukan saja mengatasi kebutuhan air bagi masyarakat Kota Bengkulu dan sekitarnya, tapi untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

“Saya yakin dengan mengembangkan usaha dengan memproduksi air minum dalam kemasan akan menambah pendapatan perusahaan dari sebelumnya. Alhamdulillah air minum kemasan botol yang kita produksi omsetnya terus meningkat,” ujar Samsul Bahri.

Air minum kemasan botol yang diproduksi PDAM Tirta Hidayah Kota Bengkulu tersebut, kata Samsul Bahri disambut baik oleh masyarakat Bengkulu. Hal ini terbukti setiap harinya air minum yang diproduksi PDAM berhasil terjual antara 600-800 dus per hari.

“Alhamdulillah air minum kemasan

botol yang kita produksi mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Bengkulu. Ini terbukti dalam satu hari kita bisa menjual 600-800 dus. Padahal, kita baru 5 bulan memproduksi air tersebut,” ujarnya.

Samsul Bahri menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan produksi dan pemasaran air minum kemasan botal produk Tirta Hidayah tersebut dengan memperluas wilayah pemasaran.

Bahkan, pihaknya menargetkan air minum kemasan botol Tirta Hidayah tidak hanya diminati masyarakat Bengkulu, tapi juga masyarakat daerah tetangga, seperti Lubuklinggau, Musirawas, Empat Lawang dan daerah terdekat lain dengan Bengkulu.

Misi Sosial

Samsul Bahri menambahkan, PDAM Tirta Hidayah Kota Bengkulu, dalam mengembangkan usahanya tidak semata-mata mencari keuntungan saja, tapi juga menjalankan misi sosial kepada masyarakat. Salah satunya pada musim kemarau, PDAM Tirta Hidayah Kota Bengkulu rutin menyalurkan bantuan air bersih kepada warga kota yang membutuhkanya.

“Selama musim kemarau PDAM Tirta Hidayah Kota Bengkulu, telah puluhan tangki menyalurkan air bersih ke masyarakat tersebar di sejumlah titik dalam Kota Bengkulu. Jadi, PDAM Tirta Hidayah tidak hanya mengejar profit perusahaan, tapi juga ada misi sosial yang kita laksanakan ke masyarakat,” ujarnya.

Samsul mengatakan, pihaknya akan terus mencari terobosan baru untuk mengembangkan perusahaan milik Pemkot Bengkulu dengan jumlah karyawan/karyawati sekitar 280 orang ini agar pendapatanya terus meningkat di masa mendatang.(zul/min)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.