KPU Bengkulu Tengah Tetapkan 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

oleh -36 Dilihat
Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Sukardi.(Foto-Rakyat Benteng)
Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Sukardi.(Foto-Rakyat Benteng)

Benteng- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) secara resmi telah menetapkan tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati setempat yang mengkuti kontestasi Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang ditetapkan KPU Benteng, yakni Rachmat Riyanto-Tarmizi. Mereka diusung sejumlah partai, PPP, Gerindra, Golkar, Perindo, PKS, PKB, Demokrat, PBB, Gelora dan Partai Ummat.

Selanjutnya Paslon Bupati dan Wakil Bupati Benteng, Evi Susanti-Rico Zaryan. Paslon ini usung Partai Nas Dem dan PAN dan Paslon Bupati dan Wakil Bupati setempat, Sri Budiman-Septi Peryadi diusung Partai Hanura dan PDI Perjuangan.

Komisioner KPU Bengkulu Tengah, Sukardi mengatakan ketiga paslon ini, telah ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah dan telah memenuhi syarat berdasarkan rapat pleno yang dilakukan, katanya di Benteng, Minggu (23/9/2024).

Ia menyebutkan tahapan berikutnya usai penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah 2024, dilanjutkan pengundian nomor urut bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah.

“Untuk pengundian nomor urut paslon akan digelar besok tanggal 23 September 2024 (hari ini, red) di Kantor KPU Bengkulu Tengah,” ungkapnya.

Sukardi menmbahkan, dalam pengundian nomor urut hanya bisa disaksikan oleh beberapa orang saja, dimana tim pemenangan ataupun para pendukung masing-masing paslon disediakan tempat khusus di depan kantor KPU.

Dimintai tanggapannya, Rachmat Riyanto mengaku sudah siap mengikuti tahapan pengundian nomor urut. Rachmat tidak persoalkan berapapun nomor urut yang bakal didapat.

“Harapan saya proses pengundian nomor Paslon ini dapat berjalan dengan lancar dan Paslon Rachmat-Tarmizi akan menerima nomor berapapun yang didapat, karena kita yakin nomor berapapun yang didapatkan Insya Allah nomor keren. Dengan keyakinan bahwa nomor keren akan mengantarkan RT keren menuju kemenangan,” demikian Rachmat Riyanto.

Reporter   : Rakyat Benteng/Usmin

Editor       : M Rareza Rebi Aldo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.