Rachmat Riyanto Tegaskan Pemuda Pancasila Dukungan Program Pembangunan di Era Kepemimpinan Gubernur Rohidin

oleh -17 Dilihat
Rachmat Riyanto Tegaskan Pemuda Pancasila Dukungan Program Pembangunan di Era Kepemimpinan Gubernur Rohidin
Rachmat Riyanto Tegaskan Pemuda Pancasila Dukungan Program Pembangunan di Era Kepemimpinan Gubernur Rohidin

Bengkulu- Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu menegaskan dukungannya terhadap program pembangunan di era kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah guna mencapai kemajuan yang lebih baik bagi daerah ini.

Pernyataan dukungan ini disampaikan Ketua Musyawarah Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu, Rachmat Riyanto, dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan pemantapan kader serta anggota Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu, bertempat di salah satu hotel di kawasan Pantai Panjang, Bengkulu, Sabtu (14/9/2024).

“Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu mendukung penuh Gubernur Rohidin untuk terus melanjutkan program pembangunan yang telah berjalan selama ini,” tegas Rachmat Riyanto.

Calon Bupati Bengkulu Tengah ini mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila Bengkulu untuk bersatu dan bekerja sama dalam mendukung kader terbaik mereka, Gubernur Rohidin untuk terus melanjutan pembangunan di bumi Raflesia ini.

“Mari kita bersatu dan menyusun strategi untuk mendukung kader terbaik kita, Gubernur Rohidin, demi kelanjutan pembangunan di Provinsi Bengkulu kedepan,” tambahnya.

Mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Tengah ini pada bagian lain mengatakan, pelaksanaan Rakerwil ini merupakan amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) ormas Pemuda Pancasila, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota serta tata kelola organisasi.

Organisasi Pemuda Pancasila sendiri telah berdiri sejak Oktober 1959, dan akan berusia 65 tahun pada Oktober 2024. Saat ini, Pemuda Pancasila di Bengkulu telah memiliki 9.000 anggota, dari target mencapai 44.000 anggota.

“Masih banyak yang harus kita capai, termasuk memperluas keanggotaan hingga mencapai target 44.000 anggota,” tambah Rachmat Riyanto yang maju di Pilkada Benteng berpasangan dengan Tarmizi atau dikenal membumi di masyarakat Benteng pasangan Pak RT.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam kesempatan sama menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemuda Pancasila, dan berjanji akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Amanah ini akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab,” ujar Gubernur Rohidin, setelah secara resmi membuka acara Rakerwil Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu.

Gubernur Rohidin menegaskan dukungan dari Pemuda Pancasila bukanlah hal yang diberikan secara sembarangan melainkan hasil kajian dan pertimbangan yang matang.

Ia juga menilai Pemuda Pancasila sebagai organisasi yang dikenal tegas namun humanis dengan kedisiplinan tinggi dan kebijaksanaan dalam menangani berbagai persoalan. “Kedua sifat ini harus tetap dijaga, terutama menjelang pilkada serentak mendatang,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu ini.

Gubernur Rohidin berpesan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila agar ikut mengawal pelaksanaan pilkada serentak, demi memastikan daerah ini tetap aman dan damai, serta proses pemilihan berjalan demokratis dengan masyarakat yang bebas menggunakan hak pilihnya.

“Saya berharap Pemuda Pancasila ikut menjaga agar pilkada serentak berlangsung damai, demokratis, dan masyarakat dapat menggunakan hak suaranya secara adil,” pungkas Gubernur Rohidin, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu ini.

Reporter      :  Usmin

Editor           :  M Rareza Rebi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.