Pilkada Aman dan Tertib, Gubernur Rohidin Pimpin Apel Siaga Satlinmas di Kabupaten Mukomuko

oleh -11 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah foto bersama usai menjadi pimpin Apel Siaga Satlinmas pengamanan Pilkada di halaman Kantor Camat Mukomuko, Selasa 17 Agustus 2024.(Foto-Humas Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah foto bersama usai menjadi pimpin Apel Siaga Satlinmas pengamanan Pilkada di halaman Kantor Camat Mukomuko, Selasa 17 Agustus 2024.(Foto-Humas Pemprov Bengkulu)

Mukomuko-Gubernur Rohidin Mersyah memimpin Apel Siaga Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kantor Camat Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa (17/9/2024). Apel ini merupakan bagian dari persiapan untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Bengkulu, termasuk di Kabupaten Mukomuko pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam arahanya Gubernur Rohidin menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo, yang disampaikan saat pertemuan seluruh kepala daerah di IKN pada 13-14 Agustus lalu. Presiden mengamanatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada.

“Saya ingin menyampaikan arahan Presiden yang kami terima di IKN. Beliau menekankan agar pelaksanaan Pilkada berlangsung aman dan tertib. Perbedaan pendapat dan pilihan adalah hal yang wajar, namun harus tetap dalam koridor yang tidak merusak tatanan sosial dan keharmonisan bangsa,” ujar Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyiapkan seragam baru untuk anggota Satlinmas sebagai bentuk dukungan dan motivasi.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung sepenuhnya tugas Satlinmas dengan menyediakan seragam baru. Ini adalah bagian dari komitmen kita untuk memastikan seluruh elemen dalam pengamanan Pilkada bekerja dengan semangat dan profesionalisme,” tambahnya.

Penampilan seragam yang baru diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja Satlinmas dalam melaksanakan tugasnya.

Gubernur Rohidin menekankan bahwa kelengkapan pakaian seragam hanyalah salah satu aspek dari upaya besar yang dilakukan untuk memastikan Pilkada berjalan lancar dan aman.

“Apel siaga ini, bersama dengan kesiapan perlengkapan, adalah langkah awal dari keseluruhan strategi kita. Kami berharap seluruh anggota Satlinmas akan bekerja dengan penuh dedikasi untuk mendukung kelancaran Pilkada mendatang,” tutup Gubernur Rohidin.

Reporter : Usmin

Editor      : M Rareza Rebi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.