Pasangan Dani Hamdani-Suimi Fales Membuat Pertarungan Wali Kota Bengkulu Semakin Sengit

oleh -164 Dilihat
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu, Dani Hamdani-Suimi Fales maju pilwakot Bengkulu 27 November mendatang.(Foto:Mata Dian.com)
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu, Dani Hamdani-Suimi Fales maju pilwakot Bengkulu 27 November mendatang.(Foto:Mata Dian.com)

Bengkulu- Persaingan pemilihan Wali Kota Bengkulu pada pilkada serentak pada 27 November 2024 semangkin ketat, menyusul kandidat balon wali kota bertambah satu pasang lagi, yakni Dani Hamdani-Suimi Fales.

Dengan munculnya kandidat balon Wali Kota Bengkulu pasangan calon (paslon) Dani Hamdani-Suimi Fales, maka balon wali kota yang akan maju di pilkada serentak 2024 menjadi empat pasang.

Mereka adalah paslon Dedy Wahyudi-Roni Tobing diusung PAN dan Nasdem, paslon Dani Hamdani-Suimi Fales didukung PKS, PKB dan kemungkinan ditambah Partai Golkar dan partai lainnya, paslon Aryono Gumay-Herlian jalur independen dan balon Beny Suharto sementara baru diusung Hanura dan pasang belum jelas.

Munculnya balon wali kota paslon Dani Hamdani-Suimi Fales membuat pertarungan pilwakot semakin ketat. Pasalnya, Dani Hamdani dan Suimi Fales cukup dikenal di Kota Bengkulu dan meiliki pendukung militan di akar rumput.

Karena itu, pasangan ini berpotensi untuk menandingi paslon Dedy Wahyudi-Roni Tobing pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. Pasangan ini meski muncul tiba-tiba sebagai kandidat balon Wali Kota Bengkulu, tapi mereka tidak asing lagi bagi masyarakat daerah ini.

Dani Hamdani pernah menjadi anggota DPR-RI dar PKS dapil Bengkulu, dan pernah mencalon wali kota dan Wakil Gubernur Bengkulu ketika itu perpasangan Komjen Purna Sudirman Ail beberapa puluh tahun lalu. Sedangkan Suimi Fales mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dua proide.

Pada pileg 2024 lalu, Suimi Fales dari PKB dan Dani Hamdani dari PKS calon sebagai anggota DPR-RI dari Dapil Bengkulu, tapi mereka berdua belum beruntung untuk melenggang ke Senayan, Jakarta sebagai anggota DPR-RI dari dapil Bengkulu.

Karena itu, paslon ini meski baru muncul sekarang dan menyatakan ikut kontestasi pilwakot, patut diperhitungan paslon Dedy Wahyudi-Roni Tobing dan paslon Aryono Gumay-Herlian jika lolos verifikasi KPU Kota Bengkulu, dan balon wali kota lainnya Beny Suharto.

Seperti diungkapkan Rizal Effendi yang merupakan pemuda Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Bengkulu mengatakan, paslon Dani Hamdani–Suimi Fales sebagai calon pemimpin yang tepat untuk Kota Bengkulu. “Saya yakin dengan kemampuan dan visi yang dimiliki keduanya dalam membangun Kota Bengkulu,” kata Rizal, seperti dilansir Mata Dian.com, Minggu (21/7/2024).

Ia mengatakan, Dani Hamdani dan Suimi Fales memiliki rekam jejak yang sangat baik. Dedikasi untuk membangun Bengkulu sudah terbukti melalui berbagai peran yang telah dilakoni keduanya.

“Seperti Pak Dani Hamdani, Beliau juga dikenal sebagai sosok yang sejauh ini sangat memerhatikan kondisi pendidikan. Kemudian Suimi Fales atau Wan Sui, telah berkiprah banyak untuk kepentingan masyarakat,” ujar Rizal.

Di bagian lain, Rizal menjelaskan, sosok Dani– Wan Sui ini mampu menyatukan berbagai elemen masyarakat, makanya ketika kedua sosok ini calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu, dan terpilih di pilkada nanti dapat dipasti Kota Bengkulu akan semakin maju dan berkembang.

Paslon Dani Hamdani dan Suimi Fakes bukan sekedar menjadi harapan baru saja, tetapi juga dapat membawa perubahan positif bagi warga Kota Bengkulu,” tambahnya.

Landena Ibrahim, salah seorang tokoh masyarakat Kota Bengkulu mengatakan, Dani Hamdani–Suimi Fales alias Wan Sui merupakan figur yang memiliki komitmen, dan integritas tinggi. “Kita bisa menilai sendiri, peran apa yang telah dilakukan keduanya. Dimana keduanya menempatkan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau kelompok,” tambahnya.

Reporter      :      Eka Agustin

Editor           :      M Rareza Rabi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.