Jelang Penutupan, Arena Festival Tabut Dipadati Ribuan Masyarakat Bengkulu

oleh -82 Dilihat
Arena Festival Tabut 2024 di Lapangan Merdeka menjelang penutupan festival dipadati ribuan warga Bengkulu.(Foto Eka Agustin/harapanbaru news.com)
Arena Festival Tabut 2024 di Lapangan Merdeka menjelang penutupan festival dipadati ribuan warga Bengkulu.(Foto Eka Agustin/harapanbaru news.com)

Bengkulu- Sehari menjelang penutupan Festival Tabut 2024, Lapangan Merdeka, Kota Bengkulu dipadati manusia untuk menyaksikan Tabut Bersanding yang hiasi berbagai pernak pernaik dan hiasan lampu.

Dari pantuan wartawan Harapan Baru News.Com, Minggu (14/7/2024) malam, arena Festival Tabut dipadati rubuan masyarakat Bengkulu yang datang dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu untuk menyaksikan Tabut bersanding.

Selain itu, masyarakat juga mendatangi ratusan stand UMKM di Lapangan Merdeka, kota Bengkulu ikut berpartisipasi memeriahkan Festival Tabut 2024.

Ratusan stand UMKM yang menjual berbagai jenis makanan ringan, pakian dan berbagai barang dagangan produk UMKM lainya diserbu masyarakat dari berbagai daerah di Bengkulu, untuk berbelanja, sehingga arena lokasi stand UKMK penuh sesak.

Ayu Sulastri (42), warga Kampung Melayu, Kota Bengkulu mengatakan, dia sengaja datang ke lokasi Festival Tabut sejak pukul 15.00 WIB untuk menghindari keramian pengunjung di lokasi Tabut, tapi perkiraanya meleset.

Pasalnya, warga sejak pukul 14.00 wib sudah ramai datang ke lokasi Festival Tabut untuk menyaksikan Tabut bersanding menjelang penutupan festival tahun kalender Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.

“Perkirakaan saya melesat Mas, saya kira datang pada pukul 15.00 Wib pengunjung di arena Festival Tabut pengunjung masih sepih sehingga tidak terlalu berdesakan masuk lokasi bazar UMKM, tapi kenyataan pengunjung sudah sangat ramai sekali meski cuaca panas pengunjung terus berdatangan.” ujarnya.

Ayu mengakui Festival Tabut tahun ini lebih meriah dibanding tahun lalu. Buktinya, sejak festival ini dibuka seminggu yang lalu sampai H-2 penutupan pengunjung masih ramai datang ke lokasi Festival Tabut,” ujarnya.

Bahkan, menjelang penutupan Festival Tabut diperkirakan pengunjung akan semakin ramai. Pasalnya, yang datang ke arena festival bukan saja warga Kota Bengkulu, tapi masyarakat dari berbagai kota di Provinsi Bengkulu untuk menyaksikan Tabut bersanding.

“Pengalaman selama ini malam Tabut bersanding pengunjung akan lebih banyak lagi datang karena festival untuk menyaksikan tabut dihiasi lampu warna warni, sehingga suasana di arena Tabut semakin meriah,” ujar Hasbi, warga Kota Bengkulu lainnya.

Bahkan, pada hari penutupan festival atau dikenal pembuangan tabut diperkirakan jumlah warga yang akan menyaksikan mencapai ribuan orang tua mudah. Jalan-jalan yang dilalui akan dipadati manusia untuk menyaksikan arak-arakan tabut.

Roperter : Eka Agustin

Editor      : M Rareza Rebi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.