Jamin Masyarakat Benteng Berobat Gratis, Pemkab Titipkan Dana APBD di Rumah Sakit

oleh -53 Dilihat
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto-Tarmizi foto bersama usai mendaftar sebagai peserta pilkada 2024 di kantor KPU Benteng, 29 Agustus 2024.(Foto Harapanbarunews-Usmin)
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto-Tarmizi foto bersama usai mendaftar sebagai peserta pilkada 2024 di kantor KPU Benteng, 29 Agustus 2024.(Foto Harapanbarunews-Usmin)

Bengkulu- Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Rachmat Riyanto-Tarmizi telah memprogramkan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di kabupaten pemekaran dari Bengkulu Utara dengan pola penitipan dan APBD di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainya di daerah ini.

“Kita akan titipkan dana APBD di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya di Bengkulu Tengah, sehingga masyarakat yang akan berobat tidak mengalami kesulitan ketika sampai di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya,” kata balon Bupati Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto dalam pidato politiknya dihadapan ribuan pendukungnya usai mendaftar di KPU sebagi peserta Pilkada Benteng 3024. Kamis (29/8/2024).

Ia mengatakan, dengan disediakan dana APBD di rumah sakit dan fasilitas keseharan lainnya di Bengkulu Tengah, tidak ada alasan untuk menolak masyarakat akan berobat secara gratis di
daerah ini.

Rumah sakit dan fasilitas kesehatan, seperti puskesmas dan klinik kesehatan yang ada di daerah ini tidak ada alasan menolak masyarakat yang akan berobat karena biaya mereka sudah dititipkan.

“Kita sudah memprogramkan pemberian kesehatan gratis kepada masyarakat Benteng meski sekarang sudah ada BPJS. Betul BPJS milik pemerintah, tapi prosesnya rumit sekali, menunggu diaktifkan dulu bagi yang menunggak sehingga tidak jadi sehat,” ujarnya.

Karena itu, Pemkab Benteng akan menitipkan dana APBD di rumah sakit. Gunakan dulu uang APBD baru diurus ke BPJS. “Jadi bagi yang sakit silakan berobat dulu, tidak perlu mengaktifkan BPJS dan difasilitasi dulu oleh pemkab baru kemudian konflin ke BPJS,” tambahnya.

Paslon Rachmat-Tarmizi juga menyiapkan beberapa program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat Bengkulu Tengah, di antaranya program pemberian bantuan peralatan sekolah gratis kepada para pelajar di daerah ini.

Selain itu, program ketahanan pangan dan pertanian dengan cara memberikan bantuan subsidi pupuk kepada para petani di Bengkullu Tengah. Ini dilakukan agar produksi hasil panen para petani mengingkat.

“Dulu kita swasembada beras dan hari ini kita kekurangan beras dan tergantung dari daerah lain. Untuk mengatasi masalah ini, paslon Rachmat Riyanto-Tarmizi akan memberikan subisidi pupuk gratis kepada petani di Bengkulu Tengah,” ujarnya.

Program lain paslon Rachmat Riyanto-Tarmizi akan mewujudkan ibu kota mendern bagi Kabupaten Benteng, karena sudah belasan tahun daerah ini dimekarkan dari Bengkulu Utara belum memiliki ibu kota kabupaten yang jelas.

Untuk mewujudkan program tersebut, Rachmat Riyanto dan Tarmizi mengharapkan dukungan dari masyarakat Benteng dengan memenangan paslon ini pada pilkada 27 November 2024 mendatang.

Reporter    :   Usmin

Editor         :   M Rareza Rebi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.