Gubernur Rohidin Pastikan Satlinmas dan Pekerja Non-Formal Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

oleh -4 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin apel Sianga Satlinmas Pilkada 2024 di Bengkulu Tengah, Kamis 19 September 2024.(Foto-Humas Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin apel Sianga Satlinmas Pilkada 2024 di Bengkulu Tengah, Kamis 19 September 2024.(Foto-Humas Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, memimpin Apel Siaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) 2024 di Lapangan Bola Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (19/9/2024) pagi.

Apel ini merupakan bagian dari persiapan pengamanan Pilkada serentak yang akan digelar pada November mendatang. Acara tersebut dihadiri sebanyak 100 anggota Satlinmas dari Kota Bengkulu dan 300 anggota dari Kabupaten Bengkulu Tengah. Mereka siap mengamankan mengamankan jalannya Pilkada 2024.

Rohidin mengatakan, peran Satlinmas sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, baik selama perhelatan Pilkada maupun dalam kegiatan sehari-hari. “Saya mengapresiasi kinerja Satlinmas yang dianggap cukup baik,” ujarnya.

Rohidin mengumumkan kabar baik seluruh anggota Satlinmas di Provinsi Bengkulu, termasuk pekerja non-formal lainnya, kini akan mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk apresiasi atas peran penting mereka di tengah masyarakat.

“Sebelumnya, Satlinmas belum mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan. Namun, mulai sekarang, kita akan memberikan jaminan tersebut, mengingat pentingnya peran mereka dalam menjaga ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto, yang turut hadir, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Rohidin atas dukungannya dalam penyelenggaraan apel gabungan ini.

“Apel Siaga ini menunjukkan semangat tinggi Satlinmas untuk bersama-sama menjaga persatuan, kedamaian, dan ketertiban di Pilkada 2024. Terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah mendukung penuh acara ini,” ujar Rachmat.

Ia juga menyatakan bahwa Kabupaten Bengkulu Tengah merasa terhormat menjadi tuan rumah apel tersebut dan berharap agar kerja sama yang solid terus terjalin demi suksesnya pilkada aman dan damai.

Reporter : Usmin

Editor      : M Rareza Rebi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.