Gubernur Rohidin Harapkan Mahasiwa IAIN KKN Belajar Konservasi Harimau dan Alam

oleh -22 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah foto bersama mahasiswa IAIN Curup tengah KKN usai melakukan diskusi tentang penyelamatan Harimau Sumatera di wilayah Jambi dan Bengkulu, di Desa Pal Delapan, Curup, Rejang Lebong, Kamis 25 Juni 2024.(Foto : Humas Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah foto bersama mahasiswa IAIN Curup tengah KKN usai melakukan diskusi tentang penyelamatan Harimau Sumatera di wilayah Jambi dan Bengkulu, di Desa Pal Delapan, Curup, Rejang Lebong, Kamis 25 Juni 2024.(Foto : Humas Pemprov Bengkulu)

Bengkulu- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Rejang Lebong, Bengkulu tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, atas ilmu yang dibagikan pada acara peringatan Hari Harimau Sedunia di Desa Pal Delapan, Curup, Kamis (25/7/2024).

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, KKN merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan kepada masyarakat. Terlebih lagi, momen ini bertepatan dengan peringatan Hari Harimau Sedunia.

“Ini adalah kesempatan untuk belajar, mengenal lingkungan, dan proses pendewasaan. Selain itu, kalian juga bisa membantu program-program yang ada di Desa Pal Delapan, berbaur dengan masyarakat dengan baik, dan menjaga nama baik kampus serta daerah,” ujar Rohidin.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Pal Delapan kepada mahasiswa KKN. Rohidin berharap mahasiswa KKN dapat belajar tentang konservasi harimau dan alam sehingga ilmu tersebut benar-benar diserap dan dimanfaatkan.

“Terima kasih atas sambutan masyarakat Pal Delapan yang telah menerima adik-adik mahasiswa KKN dengan sangat baik. Kami berharap mahasiswa KKN dapat belajar tentang konservasi harimau dan alam, sehingga ilmu tersebut benar-benar diserap oleh mereka,” tambahnya.

Yolanda, salah satu mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri Curup, mengungkapkan bahwa diskusi ringan bersama Gubernur Bengkulu tentang konservasi hutan dan peringatan Hari Harimau Sedunia memberikan ilmu yang sangat berharga.

Diskusi tersebut menekankan pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem. “Diskusi ini memberikan ilmu baru dan bermanfaat terkait konservasi alam dan peringatan Hari Harimau Sedunia, terutama dalam menjaga keseimbangan alam. Kami juga telah menjalankan beberapa program dan mendapatkan masukan serta saran positif dari Bapak Gubernur,” demikian Yolanda.

Reportet    :    Eka Agustin

Editor        :    M Rareza Rebi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.