Cukup Tunjukan KTP dan KK, Masyarakat Bengkulu Bisa Berobat Gratis

oleh -18 Dilihat
Warga Bengkulu cukup tunjukan KTP dan KK bisa dilayani berobat gratis.(Foto-Istimewah)
Warga Bengkulu cukup tunjukan KTP dan KK bisa dilayani berobat gratis.(Foto-Istimewah)

Bengkulu- Untuk memastikan setiap warga Bengkulu mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang layak, Pemprov Bengkulu telah memberlakukan program layanan kesehatan gratis kepada masyarakat daerah ini.

“Untuk mendapat layanan kesehatan gratis masyarakat Bengkulu ketika akan berobat ke layanan kesehatan, seperti Puskesmas, RSUD dan poli klinik cukup menunjukan KTP dan KK langsung dilayani berobat gratis alias tanpa mengeluarkan biaya sama sekali,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di Bengkulu, Selasa (27/8/2024).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya nyata Pemrov Bengkulu dibawah pimpinan Rohidin Mersyah dalam mewujudkan Bengkulu sehat dan sejahtera. “Kita telah menjamin bahwa setiap warga Bengkulu, tanpa terkecuali, berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak tanpa biaya melalui BPJS Kesehatan. Cukup menunjukan KTP dan KK bisa berobat gratis,” ujar Gubernur Rohidin.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemda terhadap kesehatan masyarakat, sehingga tidak ada lagi yang perlu khawatir untuk berobat. Program layanan kesehatan gratis ini merupakan hasil dari kerja sama yang solid antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan seluruh bupati dan wali kota di daerah ini.

Program ini sangat penting dalam memastikan bahwa program BPJS kesehatan gratis dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh bupati dan wali kota di Bengkulu telah bekerja sama untuk mewujudkan program ini. Tanpa dukungan mereka, program ini tidak akan berjalan sebaik sekarang,” tambah Gubernur Rohidin.

Salah satu keunggulan dari program ini adalah fleksibilitas yang diberikan kepada masyarakat. Meski belum memiliki kartu BPJS, memiliki tunggakan atau kehilangan kartu, masyarakat tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan hanya dengan menunjukkan KTP atau nomor induk kependudukan yang ada pada KK.

“Seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS wajib melayani masyarakat, apapun kondisinya. Ini adalah hak dasar setiap warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” tegas Gubernur Rohidin.

Dengan adanya program ini, Gubernur Rohidin berharap masyarakat Bengkulu semakin sehat dan tidak ada lagi hambatan dalam mendapatkan akses kesehatan. “Kami ingin memastikan bahwa tidak ada lagi warga Bengkulu yang merasa terbebani untuk berobat. Kesehatan adalah prioritas utama kami,” pungkasnya.

Program Layanan Kesehatan Gratis ini merupakan bagian dari komitmen Gubernur Rohidin Mersyah untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bengkulu. Dengan langkah ini, diharapkan Bengkulu semakin maju dan sejahtera, di mana setiap warganya memiliki akses yang sama terhadap pelayanan kesehatan yang layak dan bermutu, demikian Rohidin.

Reporter     :  Usmin

Editor          :  M Rareza Rebi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.