Bencoolen Fest X BRIEF, Gubernur Rohidin : Pemprov Bengkulu Fokus Memperkuat Pondasi Ekonomi Lokal

oleh -27 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kepala BI Bengkulu, Darjana dan para pelaka jasa keuangan meningkuti kegaitan Bencoolen Fun Walk di Pantai Panjang, Minggu 18 Agustus 2024.(Foto-Humas Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kepala BI Bengkulu, Darjana dan para pelaka jasa keuangan meningkuti kegaitan Bencoolen Fun Walk di Pantai Panjang, Minggu 18 Agustus 2024.(Foto-Humas Pemprov Bengkulu)

Bengkulu- Acara Bencoolen Fun Walk yang digelar Bank Indonesia Bengkulu bagian dari kegiatan Bencoolen Fest X BRIEF tersebut, diikuti sekitar 800 orang, termasuk Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pelaku jasa keuangan, unsur Forkopimda dan masyarakat setempat.

Acara yang berlangsung meriah ini dilaksanakan di kawasan Sport Center, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Minggu (18/8/20024).

Gubernur Rohidin mengatakan, kegiatan ini merupakan kesempatan strategis untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan sektor keuangan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Di usia kemerdekaan ke-79, Pemerintah Bengkulu tidak hanya fokus pada agenda nasional, seperti pemindahan ibu kota ke IKN dan Pilkada serentak, tetapi juga pada upaya memperkuat fondasi ekonomi lokal. “Kami siap berkolaborasi dalam pengembangan UMKM dan digitalisasi ekosistem wilayah, serta berkomitmen menjaga pertumbuhan ekonomi yang sehat di Bengkulu,” tegas Rohidin.

Gubernur Rohidin menekankan pentingnya digitalisasi di sektor keuangan, yang akan memudahkan transaksi masyarakat sekaligus memerangi fenomena judi online yang kian meresahkan. “Kami mengajak seluruh pihak untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif serta pengendalian inflasi, demi menciptakan ekonomi yang kuat dan stabil,” lanjutnya.

Sementera itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana mengatakan, Fun Walk ini bukan hanya tentang perayaan, tetapi juga merupakan momentum kebersamaan antara pemerintah, sektor keuangan, dan masyarakat.

Bank Indonesia bersama pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mengembangkan UMKM dan mempercepat digitalisasi ekonomi di Bengkulu. Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang tidak hanya inklusif, tetapi juga berkelanjutan, membawa manfaat nyata bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

Reporter : Usmin

Editor : M Rareza Rebi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.